Perkokoh Kemitraan, Insan Pers Dukung Polres Inhil Jaga Kondusifitas Masyarakat 

KILASRIAU.com  -- Banyak hak positif yang bisa dilakukan disaat ramadhan, salah satunya menjalin silaturahmi guna memperkokoh hubungan kemitraan yang harmonis dan berkelanjutan jangka panjang.

Seperti yang dilakukan sejumlah organisasi perusahaan media dan organisasi pers di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, saat berkunjung ke Mapolres Inhil.

Kunjungan perdana itu langsung disambut baik Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan S.I.K.,M.I.K di ruangan miliknya, pada Rabu (20/03/2024).

Organisasi tersebut diantaranya yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan merasa bangga dikunjungi Insan Pers, ada banyak hal yang didiskusikan tentang bagaimana saling mendukung satu sama lain dalam bermitra dan menjaga kondusifitas ditengah masyarakat.

"Alhamdulillah Polres Inhil berada di peringkat kedua hal memberikan edukasi masyarakat melalui publikasi media dalam agenda cooling system pemilu damai 2024 lalu," ujar Kapolres Inhil.

Atas hal itu, Kapolres Inhil mengucapkan terimakasih atas dukungan insan pers yang sudah bekerja keras membantu Polri dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemilu damai.

"Terimakasih banyak. Semoga kemitraan baik ini terus berlanjut, dan kami apresiasi yang tinggi kepada insan pers Kabupaten Inhil selaku penjaga pilar demokrasi Indonesia," tambah Kapolres, Rabu (20/03).

Disamping itu, Indra Efendi, yang kini merupakan salah satu wartawan senior yang sudah mengantongi sertifikat uji kompetensi wartawan (UKW) utama, di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, mewakili Insan Pers dan menyampaikan dukungan terhadap program Polres Inhil dalam menjaga kondusifitas ditengah masyarakat.

"Apapun saja program positif dari Polres dalam upaya menjaga kondusifitas ditengah masyarakat, Insan Pers di Inhil siap ikut serta memberikan dukungan secara penuh," ujar Indra Efendi.

Lebih lanjut, Indra berharap kemitraan antara insan pers dengan kepolisian terus terjalin dengan baik sehingga terciptanya pilar demokrasi yang kokok, begitu pula dengan yang lainnya.

"Semoga hubungan harmonis seperti ini terus berlanjut sepanjang massa," tutup Indra.






Tulis Komentar